Home · Java · PHP · Javascript · APEX · Database · SISKOM · HTML · RPL · Artikel Menarik

Contoh Proposal Aplikasi Pemesanan Baju Online (Wordpress) Bonus PDF

Berikut adalah contoh pembuatan proposal untuk aplikasi toko baju online. Contoh di bawah merupakan proposal pembuatan aplikasi pemesanan baju batik berbasis wordpress. Materi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman yang sedang belajar MPSI atau manajemen proyek sistem informasi. Berikut contohnya :

Contoh Proposal Aplikasi Pemesanan Baju Online (Wordpress) Bonus PDF


KERANGKA ACUAN KERJA
1. Background


Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat dan semakin maju, kebutuhan akan informasi juga meningkat dengan pesat. Untuk memenuhi kebutuhan informasi tersebut diperlukan suatu sumber informasi yang mudah untuk diakses. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan informasi tersebut, kemajuan teknologi yang ada dapat dimanfaatkan untuk membuat suatu sumber informasi yang bersifat online dan bisa diakses kapan saja. 

LOWI Production merupakan salah satu bidang usaha yang bergerak dalam penjualan baju batik. Saat ini LOWI Production belum mempunyai website dan sistem penjualan online (e-commerce) untuk mendukung promosi dan fasilitasnya sebagai salah satu faktor kemajuan teknologi informasi sekarang ini. 

Pada kesempatan ini penulis akan membuat website (e-commerce) yang akan diimplementasikan pada LOWI Production. Adapun penggunaan aplikasi dalam membangun website tersebut yaitu Wordpress dan aplikasi-aplikasi pendukung lainnya seperti Xampp dan Macromedia Dreamweaver.

2. Objective

        Adapun tujuan dari pembuatan aplikasi penjualan kaos online menggunakan wordprees ini adalah :

  • Sebagai sarana untuk promosi dalam dunia bisnis secara on-line.
  • Sebagai sarana untuk pengelolaan baju batik agar dapat dikomputerisasikan. 
  • Sebagai sarana untuk mempermudah proses pencarian baju batik.
  • Sebagai sarana untuk mempermudah proses transaksi penjualan baju batik.
  • Sebagai sarana untuk pembuatan laporan transaksi penjualan menjadi lebih sistematis dan akurat.



PROJECT-SCOPE

1. Data Master

        Data Master, adalah data yang nilainya tidak sering berubah tetapi sangat dibutuhkan oleh kelompok data yang lain. Pada setiap Data Master akan memiliki KODE sebagai pengenal dari data-data lain yang ada di dalamnya. 
Diantaranya :
  • Master data baju (Kode, nama, warna, satuan, harga, discount, dll), digunakan untuk mengelola data barang dan transaksi penjualan online.
  • Master data pembelian/transaksi (Kode transaksi, tanggal transaksi, jumlah barang dll)

2. Ruang lingkup
  • Sistem informasi berbasis wordprees ini hanya dapat di akses menggunakan aplikasi browser (opera, google crome, Mozilla firefox, IE) dan tentunya menggunakan koneksi internet.
  • Sistem informasi hanya berfokus pada penjualan baju batik dan pemesanan baju batik secara online.
  • Sistem informasi digunakan untuk mengelola data baju dan data pemesanan baju.
  • Data-data pemesanan dan baju hanya dapat dikelola oleh admin, melalui halaman dashboar pada wordpress.

PROJECT PLAN

Project Plan merupakan waktu, fase-fase, dan sumber daya manusia yang dibutuhkan dalam pelaksanaan perecanaan proyek tersebut. Adapun project plan dalam proyek pembangunan aplikasi penjualan baju batik menggunakan wordprees adalah sebagai berikut.

Gambar Contoh Project Plan MPSI
Gambar Contoh Project Plan MPSI

Itulah sekilas tentang isi proposal aplikasi pemesanan baju online. Untuk lebih lengkapnya silahkan unduh file contoh proposal di bawah di bawah :


Terima Kasih

Artikel keren lainnya:

2 Tanggapan untuk "Contoh Proposal Aplikasi Pemesanan Baju Online (Wordpress) Bonus PDF"

  1. If you're attempting to lose pounds then you absolutely need to start following this totally brand new custom keto plan.

    To design this keto diet service, licenced nutritionists, fitness couches, and professional chefs have united to provide keto meal plans that are productive, convenient, economically-efficient, and delightful.

    Since their launch in 2019, 100's of individuals have already transformed their figure and well-being with the benefits a professional keto plan can give.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover 8 scientifically-tested ones provided by the keto plan.

    ReplyDelete